Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Padu Padan Outfit Lebaran ala Korean Style, Sesuaikan dengan Warna Kulit

 


Golden Bright - Padu padan busana lebaran jadi kegiatan masyarakat Indonesia sebelum merayakan Hari Raya Idul Fitri. Ada nggak sih tips padu padan outfit lebaran ala Korean Style yang bikin penampilan tambah kece?

Bukan hanya tren kecantikan, film, dan drama negeri ginseng, anak muda Indonesia juga tengah digandrungi dengan gaya Korean Style sebagai kiblat fashion.

Buat yang masih bingung, berikut ini 3 rekomendasi padu padan outfit lebaran ala Korea sesuai kepribadian pemakainya, mengutip rilis iStyle.id, Selasa (18/4/2023).

1. Hijau Muda Agar Tenang dan Damai

Baca Juga:

Alfamart Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Asyik 2023

Meski sudah tidak lagi hits, tapi kaftan hijau muda sebagai atasan sangat direkomendasikan, karena bisa menampilkan gaya sederhana dan elegan sekaligus.

Kaftan juga berfungsi sebagai busana modest, yang tetap dipandang sopan saat dikenakan perempuan berhijab maupun non hijab. Hanya saja untuk yang berhijab disarankan menggunakan manset di bagian lengan.

Sebagai pelengkap bisa juga menggunakan tas selempang yang berwarna hijau sage, yang bisa memuat berbagai komponen seperti benda-benda penting lain.

2. Warna Beige Simbol Nyaman dan Hangat

Bagi yang memiliki skintone atau warna kulit warm atau lebih gelap, maka disarankan menggunakan kaftan berwarna beige, harus menggunakan bahan adem dan enak dipakai, termasuk juga adanya aksen atau motif batik yang melambangkan nasionalis.

Baca Juga:

Lepas 9 Gerbong Kereta Api untuk Pemudik, PDIP: Ini Apresiasi untuk Pemerintahan Jokowi

Untuk tas juga bisa menggunakan warna senada, selama tas tersebut serba guna. Untuk alas kaki bisa pilih yang menggunakan bahan PVC didaur ulang, fleksibel, tahan dan nyaman.

3. Nuansa Putih Lambang Kesucian

Nuansa warna ini disarankan dipilih bagi pemilik skintone netral atau warna putih dan kuning langsat. Pada atasan bisa menggunakan kaftan putih, sederhana tapi bisa digunakan di berbagai kegiatan formal dan non formal.

Lalu ada juga tas mini dengan aksen flap yang ramah lingkungan, serta memiliki banyak ruang untuk menampung barang bawaan.

Pada alas juga bisa menggunakan sepatu sandal yang memberikan kesan tinggi dan tapi juga tidak norak, karena memiliki warna kulit putih yang cocok dikenakan di berbagai aktivitas.