Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Pilih Baju Sarimbit Kembaran Sekeluarga ala Ria Miranda, Cocok Untuk Lebaran

  

Golden Bright - Busana seragam keluarga alias busana sarimbit masih saja jadi tren lebaran Idul Fitri 2023 mendatang. Pertanyaannya, sudahkah tahu cara memilih baju sarimbit yang tepat untuk keluarga?

Menurut Desainer Modest Fashion, Ria Miranda secara umum dibanding mengikuti keinginan para istri dan anak perempuan, baju sarimbit harus mengikuti kemauan suami dan anak lelaki.

"Sarimbit itu kita nyesuain sama suami dan anak lelakinya, karena lebih picky (pemilih) dan cenderung pengen yang nyaman, pengen kain yang lebih nyaman, warna yang eksplorasinya tidak seperti wanita," ujar Ria Miranda dalam acara Rayya Fashion Festival 2023 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4/2023).

Berikut ini 3 tips cara memilih baju sarimbit menurut Ria Miranda.

Baca Juga:

Kapal Mudik Gratis di Situbondo Dibolehkan Angkut Penumpang Lebihi Kapasitas, Enggak Bahaya?

1. Pemilihan Bahan Lebih Nyaman

Lebaran 2023 pertama kalinya tanpa PPKM, sehingga masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti sedia kala. Hasilnya jumlah lokasi bertemu keluarga semakin padat.

"Bahan yang paling penting dilihat, karena untuk sama aja, tapi anak-anaknya nggak nyaman, kasihan, karena momen lebaran silaturahmi malah menyusahkan," ungkap Ria.

2. Model atau Cutting Tidak Rumit

Lagi-lagi dengan alasan kegiatan lebaran jadi lebih padat, cutting yang terlalu rumit pada baju sarimbit hanya akan menyusahkan saat beraktivitas.

Baca Juga:

Walikota Bandung Yana Mulyana harus Lebaran di Rutan KPK, Resmi Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Suap

"Jangan terlalu rumit juga, terlalu banyak details, untuk perempuan pilih bahan yang lebih flowy, lebih bisa mudah di mix and match," papar perempuan asal Padang itu.

3. Perhatikan Warna Turunan

Meski terkesan sepele, banyak orang ingin baju lebaran yang dimiliki bisa digunakan di banyak kegiatan, sehingga tidak memenuhi lemari, dengan warna turunan yang lebih mudah mix and match.

Contoh warna turunan itu seperti biru langit, biru laut, biru telur asin dan sebagainya.

"Kita kan nggak mau sekali pakai doang. Baju lebaran terlalu grande, sehingga kita kayak susah mencari padu padannya khususnya  bawahannya. Pilihan warna terlihat basic tapi kita lebih bisa explore di banyak style," tutup Ria Miranda.